Kunjungan Kardinal Ignatius Suharyo Ke Malaka Disambut Secara Adat

- 3 Desember 2021, 21:59 WIB
Bupati Kabupaten Malaka, Dr. Simon Nahak,  saat mengenakan pakaian adat Malaka kepada Kardinal Profesor,  Dr.  Ignatius Suharyo,  Pr di susteran SSpS Betun.
Bupati Kabupaten Malaka, Dr. Simon Nahak, saat mengenakan pakaian adat Malaka kepada Kardinal Profesor, Dr. Ignatius Suharyo, Pr di susteran SSpS Betun. /Yan Pareira /OkeNTT

 

OkeNTT - Kunjungan petinggi Gereja Katolik, 'His Eminence' Yang Utama, Kardinal Profesor, Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, ke Kabupaten Malaka, NTT, disambut meriah secara adat.

Kardinal Ignatius Suharyo tiba di Susteran SSpS Betun pada Jumat, 03 Desember 2021, setelah melakukan perjalanan darat dari Bandar Udara Haliwen Atambua.

Baca Juga: Sambut Kardinal Suharyo, Bupati AT Mohon Doa untuk Masyarakat Belu

Ditempat itu Kardinal Ignatius Suharyo langsung dikenakan pakaian adat khas Malaka oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak.

"Selamat datang di Malaka bapak Monsinyur, ini budaya kami orang Malaka menyambut tamu. Pakain adat ini biasa dipakai oleh Liurai (sebutan raja di Malaka) inilah budaya kami," ungkap Bupati Malaka.

Kunjungan Kardinal Suharyo dan rombongan ini dalam rangka misa pemberkatan dan peresmian Gereja Paroki St. Fransiskus Xaverius Bolan.

Untuk diketahui, Gereja Paroki Santo Fransiskus Bolan ini dibangun pasca badai Seroja yang melanda wilayah Kabupaten Malaka.

Bencana itu membuat Gereja penuh genangan air dan lumpur yang memprihatinkan. Tumpukan lumpur itu dari pelataran hingga altar perayaan misa.

Baca Juga: SE Menteri Agama Saat Natal: Pastor Pendeta Wajib Faceshield , Lansia dan Bumil Dirumahkan

Halaman:

Editor: Yanuarius Pareira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini