Partai CNRT Resmi Usung Ramos Horta Maju Capres Timor Leste

- 25 Januari 2022, 17:52 WIB
Xanana Gusmao (kiri) dan Jose Ramos Horta (kanan)
Xanana Gusmao (kiri) dan Jose Ramos Horta (kanan) /Facebook/CNRT

OkeNTT - Partai Kongres Nasional Rekonstruksi Timor Leste (CNRT) resmi mengusung Dr. Jose Ramos Horta maju sebagai calon Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) pada Pemilu yang dijadwalkan berlangsung Maret 2022 mendatang.

Ramos Horta, tokoh kemerdekaan Timor Leste dan peraih Nobel Perdamaian ini diusung sebagai Capres melalui Konferensi Nasional Partai CNRT yang digelar Minggu 23 Januari 2022.

Ramos Horta sendiri merasa terpanggil untuk memegang kendali kepemimpinan Negara itu dan menyatakan menerima pinangan partai besutan Xanana Gusmao tersebut untuk maju sebagai Capres.

Baca Juga: Gaza Kembali Memanas, Israel Balas Serangan Hamas

"Saya menjalankan mandat yang dipercayakan kepada saya oleh partai dan rakyat Timor Leste, untuk mencalonkan diri dalam pemilu kepresidenan 2022-2027,” kata Ramos Horta usai Konferensi.

Salah satu anggota Partai CNRT, Fransisco Dos Santos meyakini Pemilu Timor Leste 19 Maret 2022 nanti akan dimenangkan Ramos Horta sebagai Presiden.

Alasanya, selain karena ketokohan figur Ramos Horta, juga karena dukungan penuh rakyat Timor Leste.

Baca Juga: Mengenal Pemimpin Partai Fretelin, Mari Bin Amude Alkatiri

"Kami yakin Ramos Horta akan memenangkan pemilihan umum, bukan karena siapa Ramos Horta sebagai figur tetapi karena dukungan dari rakyat," kata Fransisco.

Halaman:

Editor: Mariano Parada

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah