Kabar Bahagia untuk Masyarakat DKI Jakarta, Penerima KJP Tahun 2024 Segera Cair

- 17 Mei 2024, 13:17 WIB
Kabar Bahagia untuk Masyarakat DKI, Penerima KJP Tahun 2024 Segera Cair
Kabar Bahagia untuk Masyarakat DKI, Penerima KJP Tahun 2024 Segera Cair /maghfur/disdikdki


PR NTT.COM - Kartu Jakarta Pintar yang biasa disebut KJP telah menjadi penyelamat bagi ribuan anak-anak di Jakarta. Kehadiran program KJP tentu sangat membantu mereka dalam mendapatkan akses pendidikan yang layak dan kesempatan untuk berkembang.

Dengan bantuan KJP, anak-anak dari keluarga kurang mampu yang hidup di Jakarta dapat memperoleh bantuan dalam bentuk uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah mereka.

Pada bulan Mei 2024 ini, program yang semula di cetus oleh Joko Widodo saat menjabat gubernur DKI Jakarta, kini membawa kabar gembira, karena pencairan bantuan ini akan segera dilakukan.

Baca Juga: Ini Jadwal Cair BLT PIP Kemdikbud 2024, Bagaimana Cara Cek Status Siswa SD-SMA? Cek Disini

Diketahui, Pencairan KJP dilakukan pada tahun 2024 dalam dua tahap. Saat ini, proses penyelarasan data dan tinjauan lapangan sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada 17 Mei 2024, dan Pemerintah akan menetapkan penerima manfaat KJP baru dari tanggal 20 hingga 30 Mei 2024.

Berikut bocoran tanggal pencairan KJP Mei 2024 dan langkah-langkah untuk memeriksa status penerimanya:

Dana KJP Mei 2024 diperkirakan akan dicairkan setelah tanggal 30 Mei 2024. Untuk memastikan tanggal pencairannya Penerima manfaat harus memantau informasi resmi KJP Jakarta melalui situs web atau media sosial resmi.

Cara Gampang Mengetahui Status Penerima KJP

Bagi Pendaftar KJP Plus Tahap 1 yang ingin mengetahui status Penerimanya, bisa Cek di kjp.jakarta.go.id dengan Cara berikut:

1. Kunjungi situs KJP Jakarta di https://kjp.jakarta.go.id/

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak yang bersekolah.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini