Peduli Anak Usia Dini, Ini yang Dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Malaka

- 8 Desember 2021, 19:12 WIB
Bunda PAUD Kabupaten Malaka, Ny. drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed menyerahkan bantuan sarana belajar kepada PAUD Santa Magdalena dari Canossa dan empat PAUD lain di Kabupaten Malaka
Bunda PAUD Kabupaten Malaka, Ny. drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed menyerahkan bantuan sarana belajar kepada PAUD Santa Magdalena dari Canossa dan empat PAUD lain di Kabupaten Malaka /Tim 02/Oke NTT

OkeNTT - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Malaka, Ny. drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed menaruh kepedulian terhadap anak-anak yang sementara menekuni pendidikan dini.

Kepedulian itu diwujudkan dalam penyerahan bantuan sarana belajar kepada PAUD Santa Magdalena dari Canossa dan empat PAUD lain di Kabupaten Malaka.

Ny. Maria Martina dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan sarana belajar kepada PAUD Santa Magdalena dari Canossa di Biara Susteran Canossa Nurobo Desa Meotroi Kecamatan Laenmanen, Rabu 8 Desember 2021 mengatakan pendidikan anak usia dini membutuhkan alat bantu pendidikan sebagai media pembelajaran.

Baca Juga: Simak 5 Cara Ajak Anak Masuk Dunia Ilmu Pengetahuan

Media pembelajaran digunakan untuk mendidik anak, agar bisa menghitung dan mengenal huruf.

"Media pembelajaran sangat penting. Saya juga pernah guru. Kalau media pembelajaran dipakai, anak dapat mengerti," kata Ny. Maria Martina sambil mengatakan akan diserahkan media pembelajaran kepada lima PAUD di Kabupaten Malaka.

Ny. Maria Martina tidak hanya bicara soal media pembelajaran untuk mendukung PAUD. Akan tetapi, disinggung pula peningkatan kualitas PAUD. PAUD bertujuan membentuk karaktek anak untuk menumbuhkan nilai-nilai etika dan kerohanian. Karena, etika dan kerohanian sangat penting dalam kehidupan anak untuk berkembang menjadi pribadi yang matang ketika memasuki usia remaja dan dewasa.

Baca Juga: Peringati Hari Guru, Presiden: Mari Bergandeng Tangan untuk Bersama Pulihkan Pendidikan

Dicontohkan, etika diajarkan supaya anak bisa menyalami orang tua ketika bangun tidur dan pergaulan dengan sesama. Anak juga bisa menyampaikan terima kasih atas kebaikan dan permohonan maaf jika melakukan kesalahan. Demikian kerohanian perlu dibina. Anak dibiasakan berdoa sebelum tidur dan bangun pagi. PAUD menjadi kesempatan belajar bagi anak untuk mengenai etika dan kerohanian sejak dini.

Halaman:

Editor: Mariano Parada


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah