Menang 1-0 atas Liverpool, Real Madirid Raih Trofi Liga Champions 2021/2022

- 29 Mei 2022, 08:57 WIB
Penjaga gawang Real Madrid menggagalkan tembakan stricker Liverpool Mohamed Salah
Penjaga gawang Real Madrid menggagalkan tembakan stricker Liverpool Mohamed Salah /AP/OkeNTT

OkeNTT – Dengan meraih hasil kemenangan 1-0 dalam partai Final Liga Champions di Stade de France  Minggu 29 Mei 2022, Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022.

Kemenagan Real Madrid ini diraih melalui gol Vinicius Junior pada menit ke-59. Namun demikian, selain gol tunggal Junior, ada bintang kemenangan Madrid lain yakni Thibaut Courtois yang melakukan begitu banyak penyelamatan sepanjang laga pemuncak Liga Champions tersebut.

Baca Juga: Jelang Laga Final Liga Champions, Ini Instruksi Ancelotti ke Anak- Anak Asuhnya

Mengutip Bola.net, pada 45 menit pertama, Liverpool nampak bermain. Pasukan Jurgen Klopp lebih banyak mengambil inisiatif serangan dan peluang. Tapi, ada Thibaut Courtois yang tampil bagus di bawah mistar Real Madrid.

Sadio Mane melepas tendangan keras pada menit ke-21. Tapi, bola mengenai tiang gawang setelah lebih dulu ditepis oleh Courtois. Situasi ini kemudian mampu diamankan oleh Courtois yang menangkap bola pantul sepakan Mane.

Sebelumnya, pada menit ke-16, Alexander-Arnold melakukan aksi gemilang melewati Casemiro dan Mendy. Bola umpan sang bek kanan disambut oleh Salah. Tapi, masih ada Courtois yang menepis tendangan Salah.

Real Madrid belum mendapat peluang bagus hingga 30 menit laga berjalan. Tapi, pada menit-menit akhir laga, Los Blancos mampu menceploskan bola ke gawang Alisson dari aksi Karim Benzema.

Baca Juga: Jelang Final, Berikut 5 Klub Peraih Gelar Terbanyak di Liga Champions

Wasit mengangkat bendera tanda offside lalu mengkonfirmasi lewat VAR. Pada akhirnya, wasit Clement Turpin menganulir gol Benzema karena offside. Fabinho sebagai pemain terakhir yang menyentuh bola dianggap tidak sengaja memantulkan pada Benzema. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Halaman:

Editor: Marcel Manek

Sumber: bola.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah