10 Trik Jitu Ciptakan Kesan Luas di Rumah Minimalis

- 11 Juni 2024, 22:37 WIB
Ilustrasi pagar minimalis.
Ilustrasi pagar minimalis. /Pixabay/Darkmoon_Art/

PR NTT - Rumah minimalis sering kali memiliki keterbatasan ruang, namun dengan penataan yang tepat, Anda bisa menciptakan kesan luas dan nyaman.

Berikut adalah beberapa trik jitu yang bisa Anda terapkan untuk membuat rumah minimalis Anda terasa lebih lega.

1. Gunakan Warna Terang dan Netral

Warna terang dan netral seperti putih, beige, abu-abu, dan pastel dapat membuat ruangan terasa lebih besar dan cerah. Warna-warna ini memantulkan cahaya dengan baik, menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

2. Manfaatkan Cermin Besar

Cermin adalah trik klasik untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Dengan menempatkan cermin besar di dinding, Anda bisa memantulkan cahaya dan pemandangan, membuat ruangan tampak dua kali lebih besar.

3. Pilih Furnitur Multifungsi

Furnitur multifungsi adalah solusi sempurna untuk rumah minimalis. Misalnya, tempat tidur dengan laci penyimpanan, meja yang bisa dilipat, atau sofa bed dapat membantu menghemat ruang dan menjaga keteraturan.

4. Gunakan Furnitur dengan Kaki Terbuka

Furnitur dengan kaki terbuka memberikan kesan lebih ringan dan luas karena membiarkan pandangan terus berlanjut di bawahnya. Hindari furnitur besar dan berat yang menutupi banyak lantai.

5. Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam menciptakan kesan ruang yang lebih besar. Gunakan kombinasi pencahayaan alami dan buatan untuk menerangi seluruh ruangan.

6. Penataan Vertikal

Manfaatkan ruang vertikal dengan rak dinding, lemari tinggi, dan dekorasi gantung. Penataan vertikal membantu mengalihkan pandangan ke atas, menciptakan kesan ruang yang lebih tinggi dan luas.

7. Minimalisir Dekorasi

Terlalu banyak dekorasi dapat membuat ruangan terasa penuh dan sempit. Pilih beberapa elemen dekorasi yang sederhana dan letakkan dengan rapi untuk menjaga kerapihan.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah